Visi & Misi

VISI

Menjadi Program Studi unggulan di bidang kajian dan penciptaan gambar bergerak yang berbasis pada Information and Communication Technology (ICT), yang lulusannya berwawasan internasional dan berkompetensi tinggi di bidangnya, disertai jiwa wirausaha dan budi pekerti luhur.

1. Kreatif dan Inovatif
Mahasiswa didorong untuk selalu memberikan kontribusi pada kebaruan karya desain. Inovasi akan dipengaruhi oleh kreatifitas yang dihasilkan mahasiswa, baik dalam konsep, ide, maupun metode desain. Inovasi dan kreatifitas dalam metodologi pengajaran akan memberikan dinamika kegiatan belajar mengajar yang mendorong terciptanya karya desain yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
2. Kompeten
Program Studi Film & Televisi dibangun dengan mengolah masukan dari pelaku industri dan kebutuhan masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa mempunyai kompetensi yang dibutuhkan oleh pengguna lulusan maupun masyarakat umum.
3. Bertaraf Internasional
Salah satu cara untuk menuju taraf internasional adalah digunakannya literatur berbahasa Inggris dari beberapa negara dan jurnal internasional di bidang desain dalam proses kegiatan belajar mengajar. Kami juga mengirimkan hasil karya grafis dosen dan mahasiswa ke pameran/festival internasional.
4. Wirausaha
Untuk menghasilkan lulusan yang berjiwa wirausaha mahasiswa dibekali dengan kurikulum yang mempersiapkan dan memampukan mahasiswa dalam berwirausaha, menumbuhkan jiwa wirausaha, memberi wacana memanfaatkan jejaring, mencari modal usaha, dan lain sebagainya.
5. Berbudi pekerti luhur
Untuk menghasilkan lulusan yang berbudi pekerti luhur, Program Studi Film & Televisi memberlakukan kurikulum yang menekankan muatan pekerti luhur pada perkuliahan yang berkaitan dan kegiatan softskill yang dilaksanakan secara rutin.

MISI

  • 01
    Menyelenggarakan
    pembelajaran dibidang kajian dan penciptaan gambar bergerak yang berorientasi pada pengembangan kreatifitas dan intelektualitas segenap civitas akademika.
  • 02
    Melaksanakan
    program penelitian yang berkontribusi pada pengembangan keilmuan gambar bergerak.
  • 03
    Memanfaatkan
    keilmuan gambar bergerak untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.