Berita

FSD UMN Goes to POPCON ASIA

TANGERANG – Popcon Asia merupakan sebuah acara tahunan yang mengumpulkan seniman, desainer, dan pelaku industri kreatif untuk unjuk karya dan berbagi inspirasi. Acara yang sudah berlangsung enam kali ini diadakan pada hari Sabtu dan Minggu 22-23 September 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Pada tahun ini, Fakultas Seni dan Desain Universitas Multimedia Nusantara (FSD UMN) turut berpartisipasi meramaikan acara Popcon Asia 2018. FSD UMN terlibat sebagai salah satu peserta pameran dengan tujuan untuk memperkenalkan FSD UMN dan karya-karya unggulan mahasiswa kepada pengunjung dan industri kreatif. 

  

 Acara di booth FSD UMN terdiri dari pameran karya Program Studi Desain Komunikasi Visual, Film dan Televisi, Arsitektur, dan UMN Pictures. Selain dari pameran karya, ada juga Merchandise Corner yang menjual merchandise yang dihasilkan mahasiswa seperti art prints, sticker, dan postcard. Kemudian yang tidak kalah serunya, ada sekitar 200 pengunjung yang turut serta dalam tantangan yang diadakan oleh FSD UMN. Acara mini yang dinamakan ‘5 Minutes Challenge’ tersebut ternyata berhasil menyedot perhatian pengunjung sehingga tidak segan berinteraksi dengan teman-teman mahasiswa yang menjadi PIC booth dan memperoleh informasi terkait FSD UMN. Melalui tantangan tersebut, pengunjung  diajak untuk mengikuti beberapa tahap kegiatan di booth untuk memperoleh hadiah-hadiah menarik seperti pouch, totebag, dan speaker JBL Go sebagai doorprize untuk 3 pemenang beruntung. 

Selama dua hari di acara POPCON ini, banyak sekali pengunjung yang datang ke booth FSD UMN dan memberikan  tangganan positif terkait karya yang ditampilkan, desain booth, dan keseruan challenge yang diadakan.  Semoga  kedepannya FSD UMN dapat lebih dikenal di masyarakat luas dan tetap selalu jadi bagian serta mengikuti perkembangan budaya pop yang dinamis. FSD UMN juga berharap untuk dapat terus berpartisipasi dan menjalin kerjasama dalam acara Popcon Asia di tahun-tahun selanjutnya. Sampai jumpa di acara-acara selanjutnya!